Belitung Chinese Internasional Festival 2024 Resmi Ditutup

- 2 April 2024, 05:00 WIB
Suasana acara penutupan Belitung Chinese Internasional Festival 2024 di kawasan Bundaran Tugu Satam, Senin 1 April 2024 malam.
Suasana acara penutupan Belitung Chinese Internasional Festival 2024 di kawasan Bundaran Tugu Satam, Senin 1 April 2024 malam. /

Betare Belitong - Belitung Chinese International Festival (BCIF) Tahun 2024 secara resmi ditutup, di Bundaran Satam, Tanjungpandan, Minggu 31 Maret 2024.

Acara yang bertajuk “Diversity in Harmony” berlangsung mulai 9 Maret sampai 4 April mendatang.

Closing Ceremony BCIF 2024 merupakan malam puncak dalam kegiatan tersebut dengan menghadirkan berbagai dengan beragam penampilan seni dan fashion show yang memukau serta atraksi budaya dan pengumuman pemenang rangkain lomba selama BCIF berlangsung.

Diakhiri dengan penampilan menawan Tari Chengbeng dan penutupan yang meriah dengan Closing Dance Belitung Chinese International Festival, Malam Puncak BCIF 2024 sukses menyuguhkan hiburan bagi seluruh penonton yang hadir.

Acara turut dihadiri oleh Deputi Event Internasional dan Nasional Kemenparekraf RI, Fransiskus Andoko beserta tamu lainnya.

Pj Bupati Belitung Yuspian mengatakan, agenda BCIF merupakan hal yang baru dan pertama kali dilakukan di Pulau Belitung.

Sebab kegiatan ini memiliki potensi yang besar terutama dari sisi ekonomi.

"Kami dapat laporan selama event ini terjadi pembelian properti sembayang kubur ada 5000 unit, artinya sudah 5000 makam dari keluarga yang sudah hadir disini, dan kita belum tau keluarga mereka berapa banyak yang datang," kata Yuspian.

Menurut Yuspian, kagiatan bazar UMKM di BCIF hampir mencapai Rp 1 Milliar pada Sabtu 30 Maret 2024, tentu mereka optimis bisa tercapai karena masih ada beberapa hari pelaksanaan.

Halaman:

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x