Polres Beserta Unsur Forkopimda Belitung Timur Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah

- 3 April 2024, 14:30 WIB
Rapat koordinasi lintas sektor Operasi Ketupat Menumbing 2024 Polres Belitung Timur.
Rapat koordinasi lintas sektor Operasi Ketupat Menumbing 2024 Polres Belitung Timur. /

Betare Belitong - Polres Belitung Timur beserta unsur forkopimda menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Menumbing 2024.

Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi Kabupaten Belitung Timur yang aman dan kondusif pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Vicon Polres Belitung Timur, yang turut dihadiri oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktoselja beserta pemangku kepentingan lainnya, pada Rabu 3 April 2024.

Kapolres Belitung Timur, AKBP Arif Kurniatan, S.IK, MM mengatakan, kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh unsur terkait dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2024 demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

"Kabupaten Belitung Timur bukan merupakan jalur perlintasan maupun jalur mudik bagi para pemudik, namun tidak tertutup kemungkinan akan dijadikan perlintasan orang menuju Pulau Kalimantan melalui Kabupaten Belitung Timur. Untuk itu, pihak terkait agar tetap mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan kamtibmas pada momen Idul Fitri 2024 di wilayah Kabupaten Belitung Timur," Kata Kapolres Belitung Timur, AKBP Arif Kurniatan.

Sementara itu, dalam paparannya yang disampaikan Kabag Ops Polres Belitung Timur, menyampaikan jumlah personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Menumbing 2024 di wilayah Kabupaten Belitung Timur, sebanyak 69 personel Polres dan 101 personel instansi gabungan lainnya.

Kemudian dalam operasi ketupat menumbing 2024, Polres Belitung Timur menyiapkan satu pos pelayanan yakni di Kecamatan Manggar dan dua pos pengamanan yakni di Kecamatan Kelapa Kampit dan Kecamatan Gantung.

Dalam penyampaian Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar mengatakan situasi Kabupaten Belitung Timur secara umum kondusif, dan berharap agar situasi itu selalu terjaga dengan sinergitas seluruh pihak terkait.

"Kita patut bersyukur karena situasi keamanan wilayah di Belitung Timur relatif aman dan kondusif. Namun kita tidak boleh lengah sehingga seluruh pihak agar memperkuat antisipasi pengamanan, khususnya di objek wisata, khususnya pantai. Rakor ini diharapkan mampu menjaga situasi wilayah yang kondusif serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam merayakan idul Fitri 1445," ucapnya.***

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x