Meskipun Bulan Ramadhan, Kunjungan Masyarakat ke Perpustakaan Belitung Normal

- 3 April 2024, 19:00 WIB
Perusda Kabupaten Belitung di jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pangkalalang, Tanjungpandan.
Perusda Kabupaten Belitung di jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pangkalalang, Tanjungpandan. /

Betare Belitong - Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Belitung, mencatat jumlah pengunjung perpustakaan umum di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah masih normal atau sama dengan hari-hari biasa.

Adapun ada hari biasa pengunjung ke perpustakaan daerah sekitar 30 orang dan pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah jumlah kunjungan juga masih sama.

Pustakawan Dinas DPKD Belitung, Dewi Astuti didampingi Plt Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan, DPKD Belitung Erda Yulvianti mengatakan, jumlah kunjungan ke perpustakaan umum mulai Januari hingga Maret rata-rata setiap hari sekitar 30 orang.

Sedangkan pada bulan puasa juga sama sehingga tidak ada penurunan minat masyarakat datang ke perpustakaan selama ramadan ini.

"Alhamdulillah, kunjungan ke perpustakaan selama ramadan ini tetap antusias dan normal," kata Dewi Astuti.

Menurut Dewi, selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah jam operasional perpustakaan pada Senin hingga Kamis pukul 08.15 WIB sampai 14.45 WIB sedangkan Jumat pukul 08.15 WIB sampai 15.15 WIB.

Selanjutnya pada Sabtu perpustakaan daerah tetap buka yakni pukul 09.00 WIB hingga12.30 WIB.

"Itu jadwal pada bulan ramadhan, kalau hari biasa tetap sesuai jadwal, dan layanan online IBelitung tetap bisa 24 jam," ujarnya.

Ia menyebutkan, pada bulan ramadan mereka juga gencar melaksanakan pelayanan seperti bulan biasanya demi meningkatkan minat baca masyarakat.

Halaman:

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x