Dukung Kelancaran Arus Mudik Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Belitung Bangun Pos Pengamanan dan Pelayanan

- 3 April 2024, 22:44 WIB
Pengecekan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024 di halaman Mapolres Belitung, jalan Sijuk, Kelurahan Paal Satu, Rabu 4 Maret 2024.
Pengecekan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024 di halaman Mapolres Belitung, jalan Sijuk, Kelurahan Paal Satu, Rabu 4 Maret 2024. /

Betare Belitong - Polres Belitung membangun Posko Pengamanan (Pospam) dan Posko Pelayanan (Posyan) Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran arus mudik Idul Fitri 1445 Hijiriah

Wakapolres Belitung, Kompol Yudha Wicaksono mengatakan bahwa posko tersebut akan dibangun di Pelabuhan Tanjungpandan, Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, Bundaran Tugu Satam, serta destinasi wisata di Belitung.

"Wilayah-wilayah ini harus mendapatkan prioritas pengamanan utama karena di sini adalah merupakan jalur keluar masuknya barang dan penumpang untuk ke Belitung maupun ke luar Belitung," jelasnya usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024, Rabu 3 April 2024.

Ia menyampaikan, jumlah personel Polres Belitung yang diturunkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan mudik Idul Fitri 1445 Hijriah adalah sebanyak 120 personel.

"Jumlah ini belum ditambah dengan personel gabungan baik dari TNI, Dinas Perhubungan Belitung, Satpol PP Belitung dan personel instansi lainnya yang terlibat di dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2024," terangnya.

Utamakan Keselamatan

Selain itu, kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan mudik Idul Fitri 1445 Hijriah diharapkan dapat menjaga kondisi stamina tubuh agar tetap prima.

"Apalagi yang akan melakukan perjalanan pribadi harus menjaga tubuh agar tetap prima karena kita saat ini juga masih berpuasa," tandasnya.

Selanjutnya, tidak lupa pula, agar para pemudik dapat mengecek kondisi kesiapan kendaraan sebelum mudik apalagi yang akan melakukan perjalanan jauh.

"Tidak lupa saat meninggalkan rumah mudik rumah harus ditinggalkan dalam kondisi pintu terkunci dan jangan lupa mematikan listrik dan kompor," paparnya.***

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x