Awas! ASN Belitung Jangan Bolos, Ada Sidak Hari Pertama Masuk Kerja

- 13 April 2024, 20:00 WIB
Kepala BKPSDM Belitung, KA. Azhamie.
Kepala BKPSDM Belitung, KA. Azhamie. /

Betare Belitong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung akan melakukan monitoring dan silahturahmi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja atau pada, Selasa 16 April 2024.

Sidak ini dilakukan pada hari pertama masuk kerja setelah libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Jadi ASN mulai masuk kembali pada Selasa, 16 April," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung KA Azhami beberapa waktu lalu.

Menurut Azhami, pada hari pertama masuk tersebut, mereka akan melakukan monitoring dan silahturhami ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk kecamatan serta kelurahan dan lain-lainnya.

Akan ada tim yang dibagi untuk mendapatkan melakukan kegiatan pengawasan dan silaturahmi tersebut.

"Kita tim kabupaten sekaligus halal bihalal dan silahturahmi melakukan kunjungan ke OPD-OPD," jelasnya.

Azhami menyebutkan, pada saat kunjungan itu mereka bersama Inspektorat akan mendata ASN, sebab itu akan menjadi bahan laporan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun pada 2024 ini ASN diperbolehkan mengambil cuti tambahan.

"Tahun ini, ASN yang ingin mengambil cuti tambahan diperbolehkan, lama cuti tergantung dari ASN, bisa dua minggu, atau ada yang sebelumnya belum mengambil cuti, bisa memperpanjang, jadi sesuai dengan pengajuan cuti mereka dan mendapatkan persetujuan atasan sesuai ketentuan," tandasnya.***

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah