Aksi Bersih-bersih Pantai, DLH Belitung Berhasil Kumpulkan 2 Ton Sampah, Ada Dari Pulau Lengkuas

- 18 April 2024, 20:11 WIB
Kegiatan aksi bersih-bersih pantai di destinasi wisata pantai Tanjung Kelayang, Kamis 18 April 2024.
Kegiatan aksi bersih-bersih pantai di destinasi wisata pantai Tanjung Kelayang, Kamis 18 April 2024. /

Betare Belitong - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung berhasil mengumpulkan sekitar 2 ton sampah dari beberapa destinasi wisata Kecamatan Sijuk.

Sampah itu berhasil dikumpulkan dari aksi bersih-bersih pantai yang diinisiasi oleh
DPD ASPPI Bangka Belitung pada, Kamis 18 April 2024.

DPD ASPPI Babel bekerja sama dengan DLH Belitung, Lanud HAS Hanandjoeddin, Basarnas, Polsek Sijuk, Dinas Pariwisata Belitung Pemdes Tanjung Kelayang, Pemdes Tanjung Tinggi serta hotel-hotel yang ada di sekitar Kecamatan Sijuk.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dan Limbah B3, DLH Belitung, Johandi Agus Saputra mengatakan, mereka mendukung kegiatan tersebut yakni membersihkan beberapa destinasi wisata pasca Lebbaran 2024.

"Kita angkut sampah yang dikumpulkan dari Pulau Lengkuas, Pulau Kelayang, Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi dan total sekitar 2 ton," kata Johandi Agus Saputra.

Menurut Johandi, kegiatan yang digagas oleh DPD ASPPI Babel itu diikuti oleh sekitar 150 orang dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah itu.

"Kita apresiasi mereka dan kita suport itu dalam hal pengangkutan sampah itu," sebutnya.

Johandi menyebutkan, sebanyak tiga perahu digunakan untuk mengangkut sampah yang ada di dua pulau yakni Lengkuas dan Kelayang, sedangkan sampah yang paling banyak berasal dari Lengkuas.

"Paling banyak sampah plastik itu, dan juga ada sampah lainnya, tentu itu menandakan masyarakat belum bijak dengan timbulan sampah mereka," tandasnya.***

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah