Segini Harga Bapok di Pasar Tanjungpandan Selepas Idul Fitri 1445 Hijriah, Daging Sapi Turun, Cabai Rawit Naik

- 18 April 2024, 20:22 WIB
Dokumentasi peninjauan stok dan harga bahan kebutuhan pokok di pasar induk Tanjungpandan beberapa waktu lalu.
Dokumentasi peninjauan stok dan harga bahan kebutuhan pokok di pasar induk Tanjungpandan beberapa waktu lalu. /

Betare Belitong - Kondisi harga bahan kebutuhan pokok di pasar induk Tanjungpandan, Belitung setelah perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah cukup bervariasi.

Terdapat sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga dan ada pula bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga.

Sebagai contoh salah satunya adalah harga daging sapi murni. Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah harga daging sapi murni mencapai Rp170 ribu per kilogram kini turun menjadi Rp160 ribu per kilogram.

"Selepas Idul Fitri 1445 Hijriah harga pangan terpantau stabil ada naik ada turun," ungkap Kepala Bidang Usaha Perdagangan, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Belitung, Hamzah, Kamis 18 April 2024.

Selain itu, harga beras cap Sawah (medium) dijual Rp16 ribu per kilogram, beras cap Sendok (medium) Rp16 ribu per kilogram, beras cap Permata (premium) Rp17.400 per kilogram, dan beras SPHP Bulog Rp11.600 per kilogram, daging ayam ras Rp43 ribu per kilogram, dan telur ayam ras Rp32 ribu per kilogram.

Namun tercatat ada beberapa komoditi pangan yang mengalami kenaikan harga seperti cabai merah keriting naik dari Rp50 ribu per kilogram menjadi Rp80 ribu per kilogram, cabai rawit merah naik dari Rp50 ribu menjadi Rp80 ribu per kilogram, dan bawang merah naik dari Rp60 ribu menjadi Rp70 ribu per kilogram.

"Jadi kondisi harga bahan kebutuhan pokok di pasar Tanjungpandan fluktuatif ada yang naik dan ada yang turun selepas lebaran," tandasnya.***

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah