Kartini Masa Kini di Mata Kabag Prokopim Setda Pemkab Belitung

- 21 April 2024, 21:00 WIB
Kabag Prokopim Setda Pemkab Belitung, Zakina.
Kabag Prokopim Setda Pemkab Belitung, Zakina. /

Betare Belitong - Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Setda Kabupaten Belitung, Zakina memaknai hari Kartini 2024 dengan perempuan masa kini harus senantiasa menaikkan values dirinya dengan cara terus mengasah kemampuan diri, mengupgrade kompetensi tetapi tetap menjadi dirinya sendiri, karena setiap perempuan punya keunikan sendiri.

Pasalnya, Minggu 21 April 2024 merupakan peringatan Hari Kartini yakni momentum bersejarah hadir untuk mengenang perjuangan kartini yang mengemban misi emansipasi wanita, memperjuangkan peningkatan martabat perempuan.

"Perempuan masa kini harus senantiasa menaikkan values dirinya dengan cara terus mengasah kemampuan diri, mengupgrade kompetensi tetapi tetap menjadi dirinya sendiri, karena setiap perempuan punya keunikan sendiri," kata Zakina, Minggu 21 April 2024.

Menurut Zakina, Sejak dini harus ditanamkan (mulai dari keluarga) bahwa perempuan itu berharga dan kehormatan diri diatas segalanya, tidak bisa dirampas hak-haknya oleh siapapun juga dan itu harus diperjuangkan sampai batas waktu yang tidak tertentu

Zakina menerangkan, salah satunya dengan cara belajar secara formal maupun informal dari pengalaman, oranglain dan lingkungan.

Dalam arti lebih luas, perempuan harus bisa beradaptasi dengan segala perubahan zaman ke arah perubahan yang positif.

"Goal terakhirnya menjadi mitra laki-laki, mandiri dan memiliki pondasi agama yang kuat guna membangun generasi penerus bangsa yang cerdas dan tangguh karena perempuan adalah madrasah pertama bagi putera puterinya yang akan dilahirkannya kelak dan di suatu hari," tandasnya.***

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah