DPKD Belitung Ikuti Pameran TPBIS di Perpusnas RI

- 19 Mei 2024, 20:07 WIB
DPKD Belitung menawarkan produk khas Belitung dalam kegiatan pameran TPBIS di Perpusnas RI.
DPKD Belitung menawarkan produk khas Belitung dalam kegiatan pameran TPBIS di Perpusnas RI. /

Betare Belitong - Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Belitung mengikuti pameran hasil program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Pameran tersebut merupakan rangkaian Puncak Peringatan Perpusnas RI Ke-44 pada Jumat 17 Mei 2024 di Perpusnas RI Jakarta.

Rangkaian kegiatan HUT Perpurnas RI itupun dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung, Bambang mengatakan, suatu kerhormatan DPKD Kabupaten Belitung diundang oleh perpusnas untuk berpartisipasi mengikuti pameran hasil program TPBIS.

"Semoga dapat mengenalkan Belitung lebih luas lagi ke seluruh Indonesia," kata Bambang seizin Kepala DPKD Belitung Fari.

Menurut Bambang, pameran ini hanya di ikuti oleh 5 daerah kabupaten atau kota, yakni terdiri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Koala Utara, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Purwakarta dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jakarta Timur.

"Produk yang kita bawah dan dipamerkan berupa makanan dan kerajinan tangan hasil binaan Perpustakaan Desa di Belitung," ujarnya.

Bambang juga menyebutkan, dalam pameran tersebut, mereka juga bersinergi dengan Perpusdes Sungai Samak dan Perpusdes Terong, sehingga turut langsung dalam pameran itu.

Selain itu, sela-sela pameran itu, Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin mencanangkan Gerakan Literasi Desa, guna membentuk dan mengubah pola pikir masyarakat desa agar dapat berpartisipasi aktif dalam program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang dicanangkan pemerintah.

Halaman:

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah