Tingkatkan Kesiapsiagaan, BPBD Belitung Gelar Kegiatan KIE Rawan Bencana

- 21 Mei 2024, 21:00 WIB
Kegiatan sosialisasi KIE rawan bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Belitung di hotel BW Suite,  Tanjungpandan, Selasa 21 Mei 2024.
Kegiatan sosialisasi KIE rawan bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Belitung di hotel BW Suite, Tanjungpandan, Selasa 21 Mei 2024. /

Betare Belitong - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten menggelar kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat terhadap ancaman bencana.

Kegiatan tersebut bertajuk Gerakan Budaya Sadar Bencana Dalam Rangka Mengurangi Risiko Bencana Alam dihadiri langsung oleh Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Pangarso Suryotomo.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan cerdas dalam menghadapi ancaman bencana.

Ia pun berharap, melalui sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Pasalnya ancaman bencana alam bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

"Kita harapkan masyarakat bisa cerdas dalam menghadapi situasi ancaman bencana yang sewaktu-waktu terjadi," ucapnya.

Ia mengatakan, salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya bencana alam adalah kondisi perubahan iklim.

"Apalagi di akhir-akhir tahun kondisi angin kencang sudah mulai terjadi, sehingga para peserta yang hadir di sini juga dapat menyampaikan ke masyarakat soal ancaman terjadinya bencana alam," tandasnya.***

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah