KRI Dewaruci Bakal Kunjungi Belitung Timur

- 29 Mei 2024, 21:57 WIB
Rapat persiapan penyambutan KRI Dewaruci yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.
Rapat persiapan penyambutan KRI Dewaruci yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung Timur. /

Betare Belitong - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur kembali menggelar Rapat Koordinasi dan Persiapan Teknis Program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) Tahun 2024 yang mendatangkan Kapal KRI Dewaruci pada 9-12 Juni 2024 mendatang. 

Rapat Koordinasi itu dipimpin oleh Haryoso, SH Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Belitung Timur mewakili Bupati Belitung Timur yang berlangsung di ruang rapat Bupati pada Rabu, 29 Mei 2024 yang turut dihadiri oleh Hendriyani Kepala Disbudpar Belitung Timur, AKBP Arif Kurniatan, S.IK, MM Kapolres Beltim, bersama dengan berbagai pihak terkait lainnya.

Kepala Disbudpar Belitung Timur, Hendriyani menyatakan Program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) merupakan program nasional yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek bekerjasama dengan TNI AL dan Sekretariat Wakil Presiden RI.

"Pada 2024 program tersebut akan menjangkau Indonesia bagian Barat dari Jakarta menuju Belitung Timur dan tiba pada 9 Juni 2024 dan bertolak ke Dumai pada 12 Juni 2024. Pelayaran MBJR 2024 ini menapaki 7 titik yakni Jakarta, Belitung Timur, Dumai, Sabang (Malaysia), Tanjung Uban, Lampung, dan kembali ke Jakarta," katanya.

Program itu, ia menyebutkan juga akan melibatkan para wartawan, influencer serta konten kreator sehingga kegiatan itu diharapkan dapat tersebar luas ke seluruh penjuru sehingga memberikan dampak positif untuk daerah Kabupaten Belitung Timur.

Sementara itu, mewakili Bupati Belitung Timur, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Beltim Haryoso menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan seluruh pihak untuk berpartisipasi dalam acara itu.

"Ini merupakan rapat lanjutan dalam upaya pemastianan prencanaan, pemastian pelaksanaan Program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) di wilayah Belitung Timur. Selain itu, rakor ini juga guna meningkatkan sinkronisasi dan sinergi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," ujarnya.

Ia berharap semua pihak terkait menyadari sepenuhnya tugasnya agar pelaksanaan Program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) dengan tujuan di Kabupaten Timur ini dapat berjalan dengan baik sukses pada 9-12 Juni.

"Program Muhibah Budaya Jalur Rempah tahun 2024 ini telah melalui serangkaian pembahasan dan hari ini merupakan kelanjutan dalam upaya untuk memastikan bagaimana perencanaan pengorganisasian dan persiapan pelaksanaan kegiatan Program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) yang telah tersusun dengan sistematis dan terperinci. Semua pihak terkait perlu menyadari sepenuhnya tugasnya agar pelaksanaan Program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) dengan tujuan di Kabupaten Timur ini dapat berjalan dengan baik sukses pada 9-12 Juni," harapnya.

Halaman:

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah