Keren! Jelajahi Sejarah Jalur Rempah Nusantara, KRI Dewaruci Bakal Kunjungi Belitung Timur

- 30 Mei 2024, 17:00 WIB
KRI Dewaruci
KRI Dewaruci /wikipedia.org/

Betare Belitong - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dewaruci diinformasikan akan mengunjungi Kabupaten Belitung Timur pada Juni 2024 mendatang.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjelajahi sejarah jalur rempah-rempah Nusantara. Kegiatan tersebut bertajuk Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) 2024 pada 9-12 Juni 2024.

Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024 dimulai dari Jakarta pada 7 Juni 2024 dan akan menyusuri tujuh titik Jalur Rempah seperti Jakarta, Belitung Timur, Dumai, Sabang, Melaka di Malaysia, Tanjung Uban, Lampung, dan kembali ke Jakarta.

KRI Dewaruci nantinya akan bersandar di Pelabuhan PT. Steelindo Wahana Perkasa (SWP) yang terletak di Tanjung Keluang, Desa Aik Kelik, Kecamatan Kelapa Kampit.

"Program MBJR 2024 merupakan program nasional yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek bekerjasama dengan TNI AL dan Sekretariat Wakil Presiden RI," kata Kepala Dinas Pariwisata Belitung Timur, Hendriyani, Kamis 30 Mei 2024.

Ia mengatakan, selama di Belitung Timur, para taruna dan taruni KRI Dewaruci akan diajak untuk mengunjungi sejumlah cagar budaya dan destinasi pariwisata di Belitung Timur.

"Program ini juga melibatkan para wartawan, influencer, serta konten kreator sehingga kegiatan ini diharapkan dapat tersebar luas ke seluruh penjuru sehingga memberikan dampak positif untuk daerah Kabupaten Belitung Timur," katanya.***

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah