Optimalisasi Dalam Pengawasan Orang Asing Melalui Rapat TIMPORA Di Kabupaten Belitung

- 30 Mei 2024, 20:00 WIB
Rapat Timpora Di Kabupaten Belitung.
Rapat Timpora Di Kabupaten Belitung. /Imigrasi Tanjungpandan/

Betare Belitong - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Pandan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Belitung di Hotel BW Suite Tanjungpandan pada Selasa 28 Mei 2024.

Kegiatan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) dibuka langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Pandan Rahmad Suharto.

Rahmad berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk bersinergi antara Imigrasi Tanjungpandan dengan Forkopimda sebagai anggota Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Belitung.

“Pengawasan orang asing merupakan tugas bersama, bukan semata-mata hanya tugas dari Kantor Imigrasi saja. Hal-hal yang sekiranya bisa dideteksi lebih awal bisa diminimalisir dengan saling berkoordinasi antar anggota Timpora,” kata Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan, Rahmad Suharto.

Turut hadir Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Johny Tunggul selaku perwakilan dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Bangka Belitung serta jajaran Forkopimda Kabupaten Belitung yang menyatakan siap mendukung terciptanya sinergitas dalam hal pengawasan orang asing di Kabupaten Belitung.

Keberadaan orang asing yang melakukan beragam kegiatan di wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Belitung perlu mendapat perhatian dari semua pihak termasuk peran aktif dari masyarakat utnuk melaporkan berbagai aktifitas orang asing yang ada di daerahnya.

Pemaparan materi di isi oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Bapak Abdullah yang memaparkan materi terkait tusi TIMPORA, data orang asing pemegang izin tinggal, kebijakan dan isu aktual keimigrasian.

Kemudian agenda itu ditutup dengan pertukaran informasi, data dan strategi dalam pemantauan orang asing yang ada di Belitung ini, kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama dari seluruh anggota TIMPORA Kabupaten Belitung.***

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah