Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok di Belitung Timur Stabil

- 11 Juni 2024, 20:10 WIB
Bupati Belitung Timur, Burhanudin melakukan peninjauan harga bahan kebutuhan pokok di pasar Lipat Kajang, Manggar menjelang Idul Adha 1445 Hijriah.
Bupati Belitung Timur, Burhanudin melakukan peninjauan harga bahan kebutuhan pokok di pasar Lipat Kajang, Manggar menjelang Idul Adha 1445 Hijriah. /

Betare Belitong - Satu minggu jelang Idul Adha 1445 Hijriah Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Beltim meninjau harga bahan kebutuhan di Pasar Lipat Kajang Manggar dan Pasar Tradisional Laskar Pelangi Gantung, Selasa 11 Juni 2024.

Di dua pasar tersebut Tim mendapati harga kebutuhan sehari-hari masih stabil dan normal. Meski terjadi fluktuasi harga namun masih dalam kondisi yang wajar.

“Memang turun naik harga masih ada, kayak di komoditas daging sapi dan ayam. Namun semuanya masih normal dan terkendali,” ungkap Burhanudin.

Perbedaan harga juga sangat terlihat antara Pasar Lipat Kajang Manggar dan Pasar Tradisional Laskar Pelangi. Terutama di komoditas cabai dan daging sapi, hal ini mengingat barang dipasok dari luar Pulau Belitung.

“Memang ada perbedaan sedikit harga, mulai Rp5.000 – Rp10.000. karena barang-barangnya dari luar kaya cabai merah,” ujar Aan sapaan Burhanudin.

Namun untuk ketersedian barang kebutuhan, Aan menyatakan stok masih mencukupi. Apalagi saat ini kondisi pasar masih sepi pengunjung.

“Memang kondisi ekonomi kita masih belum pulih. Namun Insyallah tidak lama lagi kondisi akan segera membaik,” kata Aan.

Terkait rencana operasi pasar jelang Hari Raya Idul Adha ini, Aan menyatakan tergantung kondisi harga di beberapa hari ke depan. Jika harga kebutuhan melonjak naik, Pemkab Beltim akan melakukan intervensi harga.

“Sebenarnya sekarang tingkat inflasi kita masih rendah. Namun jika memang ada lonjakan harga baru kita laksanakan,” ujar Aan.

Halaman:

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah