Spotify Rilis Fitur Pemutaran Video Musik Baru, Bersaing dengan YouTube

- 19 Mei 2024, 20:17 WIB
Spotify menghadirkan fitur baru pemutaran video musik! Bersaing langsung dengan YouTube, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati video musik langsung dari aplikasi Spotify.
Spotify menghadirkan fitur baru pemutaran video musik! Bersaing langsung dengan YouTube, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati video musik langsung dari aplikasi Spotify. /X.com @howtogeek/

Betare Belitong - Spotify, aplikasi pemutaran musik asal Swedia, kini memperkenalkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk menikmati video musik layaknya di YouTube.

Dilansir oleh Tech Crunch pada Kamis, fitur ini saat ini baru tersedia dalam versi beta di 11 negara, termasuk Indonesia.

Keputusan ini didasarkan pada kriteria seperti ukuran pasar dan dukungan konten lokal, menurut Sten Garmark, VP Global Head of Consumer Experience Spotify.

Fitur ini hanya dapat diakses oleh pengguna yang berlangganan premium. Pengguna dapat menemukan fitur tersebut di bagian "Now Playing" dan dengan mengetuk tombol "Switch to Video" lagu yang didukung akan diputar ulang dalam format video.

Mereka juga dapat mengubah orientasi ponsel untuk menonton dalam format landscape dan kembali ke audio dengan mengetuk tombol yang sama.

Spotify tidak bekerja sama dengan platform lain seperti YouTube dalam menyediakan video musik ini. Mereka menyediakan konten tersebut sendiri untuk dinikmati pengguna mereka. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Spotify di berbagai perangkat, termasuk Android, iOS, desktop, dan TV.

Meskipun saat ini jumlah lagu dengan video masih terbatas, Garmark menjelaskan bahwa Spotify memiliki hak distribusi untuk menambahkan video musik baru.

Mereka memulai dengan subset terbatas dari katalog lengkap, yang mencakup ribuan video musik dengan tujuan untuk memprioritaskan cakupan genre dan artis yang luas di pasar peluncuran mereka.***

Editor: Angga


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah