PMI: Donor Darah Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kemanusiaan

- 28 Mei 2024, 21:10 WIB
Pengurus PMI Pusat, Muhammad Muas menyerahkan piagam penghargaan kepada pendonor darah yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela sebanyak 50 kali.
Pengurus PMI Pusat, Muhammad Muas menyerahkan piagam penghargaan kepada pendonor darah yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela sebanyak 50 kali. /

Betare Belitong - Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), Muhammad Muas menyebutkan bahwa kegiatan donor darah sukarela adalah bentuk nyata dari peduli kemanusiaan.

"Setetes darah kita ini sangat berharga bagi nyawa orang lain," kata Muhammad Muas dalam sambutannya pada acara pemberian penghargaan kepada pendonor darah sukarela yang ke-50 dan 75 kali di ruang rapat Setda Pemkab Belitung, Selasa 28 Mei 2024.

Menurutnya , dengan mendonorkan darah kita tidak hanya membantu menyelamatkan nyawa orang lain, tetapi juga memupuk solidaritas dan kebersamaan di masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi para pendonor yang telah mencapai donor ke-50 dan ke-75 kali. Ini adalah pencapaian luar biasa yang patut kita contoh," paparnya.

Ia pun menjelaskan, pemberian penghargaan ini diharapkan akan dapat memotivasi masyarakat lainnya agar ikut mendonorkan darah.

Salah satu manfaat dari mendonorkan darah adalah tubuh menjadi sehat.

"Meskipun penghargaan ini tidak seberapa dan sangat sederhana sekali namun para pendonor darah sukarela ini kehadirannya sangat berarti," paparnya.***

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah