Persebaya Surabaya: Di Persimpangan Antara Asa dan Ancaman

- 2 April 2024, 21:26 WIB
Persebaya Surabaya berada di tengah persaingan BRI Liga 1, dengan peluang untuk zona championship atau menghadapi degradasi.
Persebaya Surabaya berada di tengah persaingan BRI Liga 1, dengan peluang untuk zona championship atau menghadapi degradasi. /X.com @Indostransfer/

Betare Belitong - Dalam perhelatan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persebaya Surabaya menempati posisi yang unik setelah menjalani 30 pertandingan.

Berada di posisi ke-10 dengan total 39 poin, mereka berada di tengah-tengah antara peluang memasuki zona championship dan risiko terdegradasi, memperlihatkan betapa ketatnya persaingan dalam liga.

Peluang Menuju Zona Championship

Persebaya memiliki kesempatan untuk maju ke zona championship, terutama karena selisih poin yang sama, yaitu delapan poin, baik dengan zona empat besar maupun dengan zona degradasi.

Madura United dan Arema FC, yang merupakan rival Persebaya, berada di posisi yang menjadi patokan bagi perjuangan tim Bajul Ijo—Madura United di posisi keempat dan Arema FC di posisi ke-16.

Kondisi Persaingan dan Ancaman Degradasi

Persebaya Surabaya juga menghadapi ancaman degradasi.

Kekalahan dalam empat pertandingan tersisa dapat membawa mereka ke zona berbahaya, dengan Arema FC dan beberapa tim lain berpotensi mengungguli posisi mereka.

Namun, saat ini sudah ada delapan tim yang dipastikan tidak terdegradasi, meninggalkan tujuh slot tersisa untuk menghindari degradasi.

Halaman:

Editor: Angga


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x