Pengurus PBSI Belitung 2024-2028 Resmi Dilantik

- 30 Mei 2024, 21:00 WIB
Foto bersama usai pelantikan PBSI Belitung 2024-2028.
Foto bersama usai pelantikan PBSI Belitung 2024-2028. /

Betare Belitong - Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Johan Daniel melantik pengurus PBSI Kabupaten Belitung masa bakti 2024-2028.

Pelantikan itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Chandra Agung yang dilantik sebagai Ketua Umum PBSI Kabupaten Belitung.

Turut hadir, PJ Bupati Belitung Yuspian, Plt Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Jayusman, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Sarjano, bertempat di Gedung Bulutanhmis Abadi Hall, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Belitung, Chandra Agung mengatakan, mereka mengapresiasi PBSI Babel yang telah melantik secara resmi kepengurusan PBSI Belitung masa bakti 2024-2028.

Ia berharap, PBSI Belitung dapat menjadi motor penggerak peningkatan prestasi di Kabupaten Belitung sekaligus menjadi pemersatu yang kuat bagi pencinta olahraga bulutangkis khususnya di Kabupaten Belitung.

"Organisasi PBSI Belitung ini dapat bertumbuh kembang menjadi organisasi yang kuat dan tangguh yang selaras dengan misi PBSI, untuk meraih keunggulan prestasi dunia dan memasyarakatkan olahraga ini lebih luas," kata Chandra Agung.

Menurut Chandra, PBSI sebagai induk organisasi bulutangkis sangat penting, karena menjadi tempat untuk berkumpulnya pecinta bulutangkis, guna menyalurkan hobi, bersosialisasi satu sama lain serta membangun jaringan.

"Selain tempat menyalurkan hobi, tidak menutup kemungkinan wadah ini dapat melahirkan pemain berbakat dan bertalenta tinggi dari anak-anak kita yang selalu dibawa orang tua untuk berlatih," jelasnya.

Chandar juga berharap, melalui pembinaan PBSI terhadap klub-klub pembinaan atlet, tentu diharapkan bulutangkis bisa menjadi olahraga andalan Kabupaten Belitung yang bisa menyumbang prestasi di ajang olahraga baik provinsi hingga nasional dan bahkan internasional.

Halaman:

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah