Pantai Punai, Surga Tersembunyi di Pulau Belitung

- 14 April 2024, 20:33 WIB
Pesona pantai Punai Pulau Belitung.
Pesona pantai Punai Pulau Belitung. /

Betare Belitong - Pulau Belitung, salah satu surga tersembunyi di Indonesia, menyimpan banyak keajaiban alam yang menakjubkan. Salah satu dari tempat ajaib ini adalah Pantai Punai.

Pantai Punai merupakan salah satu pantai yang ada di daerah Belitung Timur.

Lokasinya ada di Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk dapat sampai ke pantai ini, anda harus berkendara sejauh 93 km dari pusat kota Tanjungpandan utau sekitar 2 jam perjalanan melalui jalan darat.

Pantai Punai menawarkan pesona alam yang memukau, pantai yang indah, dan kehidupan laut yang beragam. Inilah alasan mengapa Pantai Punai layak masuk dalam daftar destinasi wisata Anda.

Pantai Punai sendiri meminjam namanya dari salah satu jenis burung yang bebas berkeliaran di pepohonan hijau sekitar kawasan pantai ini, yaitu Burung Punai.

Pantai Punai adalah salah satu destinasi pantai yang paling menakjubkan di Belitung Timur. Ketika Anda tiba di sini, Anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan.

Pohon-pohon kelapa yang menjulang di pinggir pantai memberikan suasana tropis yang sempurna untuk bersantai dan menikmati matahari.

Di depan pantai tersebut terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Punai. Ketika air laut surut, Anda dapat berjalan kaki menuju pulau ini.

Halaman:

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah