Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN untuk Pilkada Belitung 2024, Djoni Alamsyah: Ini Amanah Besar

- 18 Mei 2024, 15:00 WIB
Ketua DPD PAN Belitung menyerahkan rekomendasi DPP PAN untuk Pilkada Belitung 2024 kepada Djoni Alamsyah selaku bakal calon ya akan diusung di Pilkada Belitung 2024.
Ketua DPD PAN Belitung menyerahkan rekomendasi DPP PAN untuk Pilkada Belitung 2024 kepada Djoni Alamsyah selaku bakal calon ya akan diusung di Pilkada Belitung 2024. /

Betare Belitong - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai PAN Kabupaten Belitung menyatakan secara resmi mengusung Djoni Alamsyah Hidayat sebagai Bakal Calon Bupati Belitung dalam Pilkada 2024 mendatang.

Dukungan itu berupa rekomendasi yang berasal dari tim Pilkada Pusat DPP PAN yang diberikan DPD PAN Belitung kepada Djoni Alamsyah Hidayat, Jumat, 17 Mei 2024, di kantor DPD PAN Kabupaten Belitung.

Turut hadir sejumlah tokoh penting, termasuk bakal calon bupati Djoni Alamsyah Hidayat, Ketua DPD PAN Kabupaten Belitung Harpan Effendi, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Belitung Numan Sunata, Ketua Bappilu PAN Belitung Zulkifli, dan pengurus DPD PAN Belitung.

DPD PAN Kabupaten Belitung, Harpan Effendi mengatakan, bahwa hari ini merupakan momen bersejarah bagi PAN Belitung yakni penyerahan rekomendasi ini menandai langkah awal Djoni Alamsyah menuju Pilkada 2024.

“Pendaftaran PAN telah dibuka sejak 22 April, dan setelah melewati berbagai tahapan, PAN akhirnya memutuskan untuk merekomendasikan Djoni Alamsyah Hidayat sebagai bakal calon bupati Belitung,” kata Harpan Effendi.

Menurut Harpan, Djoni Alamsyah diharapkan dapat membangun koalisi dengan partai lain guna mendapatkan dukungan yang cukup serta mencari wakil bupati yang sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Mengenai wakilnya, kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Djoni Alamsyah. Beliau bisa memilih dari para calon yang mendaftar ke PAN atau dari luar. Ini tergantung pada Pak Djoni,” jelasnya.

Harpan melanjutkan, alasan utama PAN merekomendasikan Djoni Alamsyah adalah karena hubungan emosional yang sudah terjalin selama bertahun-tahun serta seringnya koordinasi antara Djoni Alamsyah baik dengan DPP maupun DPD PAN Kabupaten Belitung.

Ia juga menegaskan bahwa Djoni Alamsyah adalah sosok yang sudah mapan secara sosial ekonomi dan memiliki niat tulus untuk memajukan Belitung.

Halaman:

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah