Pj Bupati Belitung Jadi Inspektur Upacara HUT Satpol PP, Linmas, dan Pemadam Kebakaran, Ini Pesannya

- 17 April 2024, 19:45 WIB
Pj Bupati Belitung, Yuspian menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, HUT ke-74 Satpol PP, dan HUT ke-62 Satlinmas di halaman kantor Bupati Belitung, Rabu 17 April 2024.
Pj Bupati Belitung, Yuspian menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, HUT ke-74 Satpol PP, dan HUT ke-62 Satlinmas di halaman kantor Bupati Belitung, Rabu 17 April 2024. /

Betare Belitong - Pj Bupati Belitung, Yuspian menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, HUT ke-74 Satpol PP, dan HUT ke-62 Satlinmas.

Kegiatan upacara berlangsung di halaman kantor Bupati Belitung, jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Lesung Batang, Rabu 17 April 2024.

Pj Bupati Belitung dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Dirinya mengapresiasi dedikasi dan pengabdian anggota Damkar dan Penyelamatan, Satpol-PP, dan Satlinmas.

Menurutnya, petugas Damkar dan Penyelamatan telah melaksanakan dengan profesionalisme sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi.

Petugas damkar dan penyelematan, kata Yuspian, juga telah mengedepankan visi pemadam kebakaran dunia yakni "to prevent fires, save life, and properties".

"Hal tersebut dapat diwujudkan dengan terus meningkatkan layanan pencegahan, penanggulangan kebakaran, dan penyelamatan yang terintegrasi serta dilakukan secara handal dan profesional," paparnya.

Satpol PP Harus Persiapkan Diri Hadapi Pilkada 2024

Sementara itu, Yuspian juga meminta agar Satpol PP Belitung menyiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Selain itu, Satpol PP diharapkan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara TNI/Polri, Kejaksaan Negeri dalam pelaksanaan tugas dan fungsi penegakan perda dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) di daerah.

Halaman:

Editor: Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah