Iran Segera Terima Pengiriman Pesawat Tempur Sukhoi SU 35 dari Rusia

- 21 April 2024, 20:22 WIB
Rusia Kirim Pesawat Sukhoi SU 35 ke Iran Penguatan Kemampuan Militer di Tengah Ketegangan dengan Israel.
Rusia Kirim Pesawat Sukhoi SU 35 ke Iran Penguatan Kemampuan Militer di Tengah Ketegangan dengan Israel. /Wikipedia/

Betare Belitong - Iran akan menerima sejumlah pesawat Sukhoi SU 35 dari Rusia minggu depan, sebagai bagian dari kerjasama antara kedua negara.

Sebanyak 24 pesawat Sukhoi SU 35 akan segera tiba di Iran, dalam upaya menghadapi potensi konflik dengan Israel.

Rusia telah mengonfirmasi bahwa pengiriman pesawat Sukhoi SU 35 ini merupakan bagian pertama dari dukungan mereka kepada Iran. Selain itu, Rusia juga akan mengirimkan amunisi dan peralatan pertahanan militer lainnya dalam waktu dekat.

Dalam upaya memperkuat armada udaranya, Iran juga akan memperoleh helikopter tempur Mil Mi-28 dari Rusia. Langkah-langkah ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan militer Iran, sebagai pelengkap dari pesawat tempur Yakovlev Yak-130 buatan Rusia yang sebelumnya telah dipasok.

Iran telah menyelesaikan perjanjian untuk pengadaan pesawat Sukhoi SU 35 sejak November lalu dan segera akan menerima 24 unit dalam waktu dekat.

Pesawat Sukhoi SU-35 Gen 4.5 merupakan salah satu pesawat tempur tercanggih Rusia dan telah terbukti kehandalannya, terutama dalam konflik di Ukraina.

Kerjasama antara Iran dan Rusia tidak hanya terbatas pada pengadaan militer, tetapi Iran juga telah menyediakan berbagai senjata, rudal, dan drone kepada Rusia meskipun menghadapi embargo perdagangan senjata dari PBB.

Kedatangan 24 pesawat Sukhoi SU 35 ini akan signifikan memperkuat kemampuan udara Iran dalam menghadapi ancaman dari Israel.

Pesawat-pesawat canggih ini dilengkapi dengan fitur-fitur mutakhir yang akan meningkatkan kemampuan pertahanan Iran.

Halaman:

Editor: Angga


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah